Vitamin B3 (Niasin) - UTAMA RIZKY

Blog Yang Ditujukan Untuk Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Monday, April 2, 2018

Vitamin B3 (Niasin)

Vitamin B3 - Niasin

Vitamin B3 merupakan salah satu vitamin yang larut air dan juga dikenal sebagai niasin. Vitamin B3 dapat membantu: lepaskan energi dari makanan yang kita makan, menjaga sistem saraf dan kulit sehat.


Baca juga:


Sumber Vitamin B3 yang baik


Ada dua bentuk niacin, asam nikotinat dan nikotinamida, keduanya ditemukan dalam makanan. Sumber niacin yang bagus termasuk: daging, ikan, tepung terigu, telur, susu, dan lain-lain.

Berapa banyak Vitamin B3 yang saya butuhkan?


Jumlah niacin yang anda butuhkan adalah sekitar: 16,5mg sehari untuk pria dan 13.2mg per hari untuk wanita. Anda harus bisa mendapatkan semua Vitamin B3 yang anda butuhkan dari diet harian anda. Vitamin B3 tidak dapat disimpan di dalam tubuh, jadi anda membutuhkannya dalam makanan anda setiap hari.

Apa yang terjadi jika saya mengonsumsi terlalu banyak Vitamin B3?


Mengonsumsi suplemen asam nikotinat dosis tinggi dapat menyebabkan kulit memerah. Mengambil dosis tinggi untuk waktu yang lama dapat menyebabkan kerusakan hati. Tidak ada bukti yang cukup untuk mengetahui efek apa yang mungkin dari mengonsumsi suplemen nikotinamida dosis harian yang tinggi.

Apa yang disarankan terkait Vitamin B3?


Anda harus bisa mendapatkan jumlah Vitamin B3 yang anda butuhkan dengan makan makanan yang bervariasi dan seimbang. Jika anda mengonsumsi suplemen niacin, jangan mengambil terlalu banyak karena ini mungkin berbahaya. Mengonsumsi suplemen asam nikotinat 17mg atau kurang sehari atau suplemen nikotinamida 500mg atau kurang sehari mungkin tidak akan menimbulkan bahaya.



Sumber:
NHS

1 comment:

Tulis Komentar Di Sini