Cara Mengaktifkan dan Setting Ads.txt Kustom di Blogger Terbaru - UTAMA RIZKY

Blog Yang Ditujukan Untuk Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Wednesday, December 2, 2020

Cara Mengaktifkan dan Setting Ads.txt Kustom di Blogger Terbaru


Ads.txt




Hai, Sahabat. . Hari ini, saya akan membagikan cara mengaktifkan dan setting ads.txt kustom di blogger (blogspot) terbaru. Pengaturan ads.txt bermanfaat untuk mengoptimalkan penghasilan blog kamu dari iklan Google Adsense.



Daftar isi
  1. Apa itu Ads.txt?
  2. Manfaat Fitur Ads.txt
  3. Cara Mengaktifkan dan Setting Ads.txt Kustom di Blmdogger Terbaru
  4. Cara Mengecek File Ads.txt Yang Telah Terpasang
  5. Cara Mengetahui ID Penayang Iklan Di Google Adsense


Sekarang Blogger sudah support atau mendukung penggunaan Ads.txt Blogger. Dengan adanya fitur Ads.txt ini beberapa penayang atau publisher Google Adsense mengalami error pada akun adsense mereka sehingga muncul notifikasi error seperti di bawah ini.



Contoh peringatan masalah Ads.txt pada Google Adsense.


"Earning at risk-one or more of your Ads.txt file doesn't containt your Adsense Publisher ID. Fix this now to avoid severe impact to your revenue". Artinya: "Penghasilan Anda beresiko - satu atau beberapa file Ads.txt Anda tidak berisi ID penayang Adsense. Perbaiki masalah ini sekarang juga untuk menghindari dampak serius pada pendapatan Anda".

Kita dapat melihat pesan masalah ads.txt di atas pada akun Google Adsense. Masalah ads.txt ini menunjukkan bahwa ini merupakan masalah serius yang perlu kita perbaiki secepat mungkin karena dapat beresiko pada pendapatan kamu. Banyak blogger pemula bertanya mengenai Ads.txt seperti ini, Apa itu Ads.txt, bagaimana cara kerjanya, dan bagaimana cara mengaktifkan dan setting ads.txt di blogger atau blogspot?.



Mari kita mulai pembahasan secara lengkap cara pengaturan fitur ads.txt di blogger terbaru di bawah ini.



Apa Itu Ads.txt?


Ads.txt adalah program yang dirancang oleh IAB yang ditujukan untuk mengurangi kecurangan dalam investaris iklan. Fitur ads.txt ini dibuat secara khusus untuk melawan spoofing domain, pembeli dapat memeriksa apakah penjual adalah sumber investaris yang sah dan bersertifikat.



Ads.txt ini dapat menghentikan scammers untuk menghasilkan uang di dunia digital dengan menghalangi penjualan inventori yang tidak sah. Ads.txt juga merupakan file teks yang disetujui yang mencantumkan semua jaringan iklan terpercaya untuk menjual inventaris. Tujuan pengaturan fitur ads.txt ini adalah untuk meningkatkan transparansi di antara pengiklan dan penerbit.



Manfaat Fitur Ads.txt


Penggunaan Ads.txt ini sangat direkomendasikan. Karena fitur file Ads.txt memiliki manfaat yang sangat penting, yakni dapat membantu pembeli mengidentifikasi inventaris palsu dan membantu kamu menerima lebih banyak pembelanjaan pengiklan yang mengarah ke inventaris palsu.



Cara Mengaktifkan dan Setting Ads.txt Kustom di Blogger Terbaru


Berikut adalah tutorial atau cara mengaktifkan dan setting fitur Ads.txt kustom di Blogger terbaru.


  1. Login ke Blogger
  2. Langkah 1, Cara mengaktifkan dan setting Ads.txt kustom di Blogger atau Blogspot terbaru, adalah Masuk ke Blogger dengan Akun Google kamu.



  3. Pilih Menu Setelan dan Cari Fitur Ads.txt
  4. Langkah 2, Cara mengaktifkan dan setting fitur Ads.txt kustom di blogger terbaru, adalah Pilih menu "Setelan". Kemudian pilih Preferensi​ Penelusuran atau gulir ke bawah sampai menemukan fitur Ads.txt.



  5. Aktifkan dan Setting Ads.txt
  6. Langkah 3, Cara mengaktifkan dan setting Ads.txt kustom di Blogger atau Blogspot terbaru, adalah Aktifkan tombol Fitur Ads.txt. Kemudian setting fitur Ads.txt tersebut dengan memasukkan Kode di bawah ini pada kolom yang tersedia.



    google.com, pub-0000000000000000, DIRECT, f08c47fec0942fa0

  7. Ganti Kode
  8. Langkah 4, Cara setting Ads.txt kustom di Blogger atau Blogspot terbaru, adalah Ganti ID Penayang Iklan "pub-0000000000000000" dengan ID Penayang akun Google Adsense milik kamu.



  9. Klik Simpan. . Selesai.

Cara Mengecek File Ads.txt Kustom Yang Telah Terpasang


Setelah mengaktifkan dan setting fitur Ads.txt kustom di blogger, kamu harus cek apakah file Ads.txt telah terpasang. Cara mengecek Ads.txt kustom yang telah terpasang dapat dilakukan dengan cara buka URL dan menambahkan kode /ads.txt di belakang URL web kamu. Contntohnya: https://www.example.com/ads.txt



Cara Mengetahui ID Penayang Iklan di Google Adsense


Agar dapat melakukan pengaturan Ads.txt dengan benar, kamu harus mengetahui ID Penayang Iklan Google Adsense. Untuk mengetahuinya, bisa dengan cara: 1). Masuk ke Akun Google Adsense kamu. 2). Klik "Menu" yang ada di pojok kiri atas. 3). Klik "Akun" kemudian klik "Informasi Akun". Setelah itu, kamu akan melihat semua info Akun Google Adsense termasuk ID Penayang.



Catatan


Bagi kamu yang mendapatkan notifikasi atau peringatan pada akun Google Adsense bahwa penghasilan Anda beresiko karena belum mengaktifkan Ads.txt pada Blogger, silahkan terapkan tutorial setihng ads.txt ini pada blog kamu untuk mengatasi masalah tersebut. Penyebab iklan amsense tidak muncul atau tidak tampil pada blog karena perayap atau robots Adsense memerlukan verifikasi untuk menampilkan iklan pada blog kamu yaitu dengan cara mengaktifkan dan setting file Ads.txt di blog kamu.



Demikian penjelasan singkat mengenai cara mengaktifkan dan setting Ads.txt kustom di blogger atat blogspot.




Lihat juga

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Di Sini