Apa Itu Vitamin C? - UTAMA RIZKY

Blog Yang Ditujukan Untuk Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Sunday, April 1, 2018

Apa Itu Vitamin C?

Vitamin C

Apa Itu Vitamin C dan Apa Manfaatnya?


Vitamin C merupakan salah satu vitamin larut air dan juga dikenal sebagai asam askorbat. Vitamin C  memiliki beberapa fungsi penting, di antaranya:
  1. Membantu melindungi sel dan menjaga mereka tetap sehat
  2. Menjaga kesehatan kulit, pembuluh darah, tulang dan tulang rawan
  3. Membantu penyembuhan luka
Kekurangan vitamin C dapat menyebabkan penyakit kudis. Kekurangan yang ringan dapat terjadi pada bayi yang diberikan susu sapi, dan pada orang dengan diet yang buruk atau sangat terbatas.


Baca juga:


Sumber vitamin C yang baik


Vitamin C ditemukan dalam berbagai buah dan sayuran. Sumber yang bagus termasuk: jeruk dan jus jeruk, paprika merah dan hijau, stroberi, brokoli, kubis brussel, kentang, dan lain-lain.

Berapa banyak vitamin C yang saya butuhkan?


Orang dewasa (19-64 tahun) membutuhkan 40mg vitamin C sehari. Anda harus bisa mendapatkan semua vitamin C yang anda butuhkan dari makanan harian anda. Vitamin C tidak dapat disimpan di dalam tubuh, jadi anda membutuhkannya dalam makanan anda setiap hari.

Apa yang terjadi jika saya mengonsumsi terlalu banyak vitamin C?


Mengambil sejumlah besar (lebih dari 1.000 mg per hari) vitamin C dapat menyebabkan: sakit perut, diare, perut kembung. Gejala-gejala ini akan hilang begitu anda berhenti mengonsumsi suplemen vitamin C.

Apa yang disarankan terkait Vitamin C?


Anda harus bisa mendapatkan semua vitamin C yang anda butuhkan dengan makan makanan yang bervariasi dan seimbang. Jika anda mengonsumsi suplemen vitamin C, jangan mengambil terlalu banyak karena ini bisa berbahaya. Meminum kurang dari 1.000 mg suplemen vitamin C sehari tidak akan menyebabkan bahaya.



Sumber:
NHS

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Di Sini