Vitamin B2 (Riboflavin) - UTAMA RIZKY

Blog Yang Ditujukan Untuk Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Monday, April 2, 2018

Vitamin B2 (Riboflavin)

Vitamin B2 - Riboflavin

Vitamin B2 merupakan salah satu vitamin yang larut air dan dikenal juga sebagai riboflavin. Vitamin B2 dapat membantu: menjaga kulit, mata dan sistem syaraf yang sehat, dan membantu tubuh melepaskan energi dari makanan.


Baca juga:


Sumber Vitamin B2 yang baik


Sumber riboflavin yang baik meliputi: susu, telur, sereal sarapan yang diperkaya, nasi, dan lain-lain. Sinar UV dapat menghancurkan riboflavin, jadi idealnya makanan ini harus dijauhkan dari sinar matahari langsung.

Berapa banyak Vitamin B2 yang saya butuhkan?


Jumlah riboflavin yang dibutuhkan untuk orang dewasa (19-64 tahun) adalah: 1,3mg sehari untuk pria dan 1,1mg sehari untuk wanita. Anda harus bisa mendapatkan semua riboflavin yang anda butuhkan dari diet harian anda. Riboflavin tidak dapat disimpan di dalam tubuh, jadi anda membutuhkannya dalam makanan anda setiap hari.

Apa yang terjadi jika saya mengonsumsi riboflavin terlalu banyak?


Tidak ada bukti yang cukup untuk mengetahui apa efek yang mungkin terjadi dari mengambil dosis tinggi suplemen riboflavin setiap hari.

Apa yang disarankan terkait Vitamin B2?


Anda harus bisa mendapatkan semua vitamin B2 yang anda butuhkan dengan makan makanan yang bervariasi dan seimbang. Jika anda mengonsumsi suplemen, jangan mengambil terlalu banyak karena ini mungkin berbahaya. Meminum suplemen riboflavin sebanyak 40mg atau kurang sehari mungkin tidak akan menyebabkan kerusakan apa pun.



Sumber:
NHS

1 comment:

  1. Vitamin B memang merupakan zat gizi yang harus dikonsumsi kita semua. Terima kasih informasinya gan.
    Purity Vitamin

    ReplyDelete

Tulis Komentar Di Sini