Berbagai Teknik SEO Untuk Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website - UTAMA RIZKY

Blog Yang Ditujukan Untuk Berbagi Informasi dan Ilmu Pengetahuan

Saturday, December 5, 2020

Berbagai Teknik SEO Untuk Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website


Teknik SEO




Hai, Sahabat. . Hari ini, saya akan memberikan informasi tentang Berbagai Teknik SEO Untuk Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website Kita.




Daftar isi
  1. Tujuan Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website
  2. Berbagai Teknik SEO Untuk Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website
  3. Kesimpulan


Tujuan Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website


Mendapatkan peringkat teratas di hasil pencarian Google adalah tujuan semua pemilik website dan blog. Semakin tinggi peringkat di hasil pencarian, semakin banyak pengunjung website yang didapatkan. Bagi pemilik website toko online, peringkat dan pengunjung website yang tinggi artinya semakin besar kemungkinan pengunjung yang bisa dikonversi menjadi konsumen. Bagi blogger, peringkat dan pengunjung website yang tinggi artinya ia bisa mendaftar ke Google AdSense atau menjadi endorser.



Tujuan tersebut tidak akan dapat dicapai hanya dengan mempublikasikan banyak artikel tanpa teknik SEO. Karena tanpa teknik SEO, semua konten website kamu tidak bisa naik ke peringkat teratas hasil pencarian. Diperlukan berbagai teknik SEO yang efektif untuk meningkatkan peringkat dan pengunjung website.



Berbagai Teknik SEO Untuk Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website


Berikut adalah teknik-teknik SEO terbaru yang efektif untuk meningkatkan peringkat dan pengunjung website atau blog kamu.


  1. Tambahkan Website Kamu ke Google Search Console
  2. Pertama, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah Menambahkan situs kamu ke Google Search Console. Google Search Console (sebelumnya dikenal sebagai Google Webmaster Tools) adalah platform gratis bagi para pemilik website untuk memonitor kinerja website di ranah organik Google. Google Search Console memungkinkan kamu untuk mengetahui situs yang memberikan link ke website kamu (referring domain), kinerja website di perangkat mobile, hingga analisis halaman website dengan trafik tertinggi.



  3. Buat Sitemap
  4. Kedua, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah membuat sitemap HTML dan XML. Sitemap adalah daftar berisi semua halaman website yang dapat diakses oleh pengunjung dan mesin pencari. Dengan adanya sitemap, website kamu akan lebih mudah ditemukan oleh mesin pencari dan lebih cepat terindeks. Sitemap juga akan memberitahu mesin pencari ketika terjadi perubahan struktur di website. Membuat sitemap termasuk teknik SEO dasar namun sangat penting peranannya. Terdapat dua jenis sitemap, yaitu sitemap XML dan sitemap HTML. Sitemap XML adalah sitemap yang diakses oleh mesin pencari, sedangkan sitemap HTML adalah yang diakses oleh pengunjung.



  5. Tingkatkan Kecepatan Loading Website
  6. Ketiga, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah meningkatkan kecepatan loading website. Salah satu hal yang paling dibenci oleh para pengunjung website adalah loading lambat. Loading website yang lama membuat pengunjung website jengkel dan akhirnya mencari website lain yang bisa memberikan informasi lebih cepat.



  7. Riset Keyword
  8. Keempat, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah melakukan riset kata kunci. Riset keyword akan akan membantu kamu menemukan kata kunci yang relevan bagi pembaca. Ada lima indikator riset keyword yang perlu kamu perhatikan, yaitu volume pencarian, tingkat kesulitan keyword, saran kata kunci, SERP, dan search intent.



  9. Targetkan Long Tail Keyword
  10. Kelima, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah buat long tail keyword. Terdapat dua jenis kata kunci berdasarkan jumlah kata di dalamnya, yaitu short tail keyword dan long tail keyword. Short tail keyword adalah kata kunci yang terdiri dari satu atau dua kata seperti “membuat postingan” dan “membuat artikel”. Sedangkan, long tail keyword adalah kata kunci yang terdiri dari tiga kata atau lebih seperti “cara membuat postingan yang SEO Friendly” dan “Berbagai teknik SEO Untuk Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website”. Volume pencarian long tail keyword cenderung lebih kecil dibandingkan short tail keyword. Namun, long tail keyword lebih efektif untuk mendatangkan trafik.



  11. Buat Konten yang Lengkap dan Berkualitas
  12. Keenam, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website.. adalah Buat artikel yang berkualitas dan lengkap. Ketika orang mencari sebuah artikel dengan memasukkan kata kunci di mesin pencari, mereka menginginkan jawaban yang lengkap sehingga bisa menyelesaikan masalah yang mereka hadapi. Google pun menyadari kebutuhan penggunanya dan mulai mengutamakan konten-konten yang berkualitas untuk menduduki posisi teratas di hasil pencarian.



  13. Optimasi Gambar
  14. Ketujuh, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah Melakukan optimasi gambar pada postingan. Menambahkan gambar ke konten website/blog adalah langkah yang bagus agar pengunjung tidak bosan dengan teks postingan. Selain itu, gambar juga dapat membantu pengunjung untuk memahami postingan kamu. Namun, kamu juga perlu mengoptimasi gambar yang kamu unggah supaya artikel kamu SEO Friendly.



  15. Maksimalkan Internal Link
  16. Kedelapan, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah menggunakan internal link secara maksimal di dalam postingan. Internal link memegang peranan penting dalam optimasi SEO. Internal link adalah link dari satu halaman ke halaman lain dalam satu website yang sama. Internal link membantu mesin pencari memahami konteks dan hubungan antara halaman di website. Google mengutamakan website yang kontennya saling berhubungan dan kamu bisa menunjukkan hubungan antar konten itu melalui internal link.



  17. Periksa Link
  18. Kesembilan, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah periksa seluruh link yang ada di setiap postingan. Cek satu per satu artikel yang sudah kamu terbitkan. Hampir semua artikel tersebut kemungkinan besar mengandung tautan/link, baik link internal maupun link eksternal. Niat awal kamu meletakkan tautan-tautan tersebut adalah untuk mempermudah pengunjung website berpindah-pindah dari satu halaman ke halaman lain atau untuk mengakses sumber informasi dari website lain. Sayangnya, terkadang tautan-tautan tersebut mengalami kedaluwarsa. Tautan kedaluwarsa akan mengarahkan pengunjung ke halaman yang tidak sesuai atau bahkan halaman error 404. Hal tersebut bisa menurunkan kualitas pengalaman pengunjung.



  19. Optimasi Meta Tags
  20. Kesepuluh, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah Optimasi meta tag di postingan. Setelah menulis konten yang terdiri dari ratusan atau ribuan kata, hanya sebagian kecilnya saja yang akan muncul di hasil pencarian. Hasil pencarian hanya menampilkan meta tags yang terdiri dari title tag dan meta description. Pertama, title tag adalah judul artikel Anda yang muncul di hasil pencarian. Kedua, meta description adalah teks singkat yang berisi ringkasan konten kamu di hasil pencarian. Teks ini terletak tepat di bawah judul dan URL artikel. Meta description biasanya terdiri dari 110 sampai 120 karakter.



  21. Update Konten Lama
  22. Kesebelas, Teknik meningkatkan peringkat dan pengunjung website, adalah Mengupdate postingan lama. Konsisten membuat konten baru untuk website atau blog memang langkah bagus. Namun, bukan berarti kamu bisa mengabaikan konten-konten lama yang sudah lama. Bisa jadi konten-konten tersebut adalah sumber trafik yang tidak kalah banyak dari konten baru.




Selain itu, kamu juga bisa melengkapi informasi di artikel menggunakan kata kunci yang menghasilkan impression untuk halaman tersebut. Dengan begitu kemungkinan halaman website tersebut untuk muncul di berbagai kata kunci lebih besar. Artikel kamu akan semakin kaya akan informasi yang sesuai dengan apa yang dicari oleh orang-orang di mesin pencari Google.



Kesimpulan


Menerapkan berbagai teknik SEO ini memang membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Dibutuhkan kesabaran dan ketelitian serta konsistensi untuk mendapatkan hasil maksimal. Jadi pelajari dan pahami semua teknik SEO untuk kebaikan blog dan website kamu.



Demikianlah penjelasan mengenai Berbagai Teknik SEO Untuk Meningkatkan Peringkat dan Pengunjung Website kita.




Lihat juga

No comments:

Post a Comment

Tulis Komentar Di Sini